Kamis, 12 Juli 2007

Sabar & Jangan Buang Waktu

Sabar & Jangan Buang Waktu

Hidup apabila kita tidak pintar – pintar menghadapinya akan ada banyak kerugian yang akan kita dapat, tetapi bila kita pintar menghadapinya Insya Allah keuntungan yang akan kita dapat, keuntungan disini bukan diukur dari materi tetapi lebih ke bathin kita. Keuntungan atau kepuasaan bathin tidak bisa diukur oleh materi, berapapun harganya !

Kenapa posting hari ini saya mengambil tema di atas, sebenarnya tidak lain dan tidak bukan adalah keinginan saya untuk dapat berbagi pengalaman kepada para blogger baik yang ada di Indonesia maupun yang ada di luar Indonesia.

Pada hari jum’at kira-kira 1 bulan yang lalu, ketika pekerjaan saya lagi banyak-banyaknya di kantor…,bayangkan di bagian ini saya hanya seorang diri ( single fighter ) tidak ada yang bantu dalam menyelesaikan semua pekerjaan. Disatu sisi saya harus melakukan aktivitas diluar kantor disatu sisi saya harus melayani kebutuhan teman-teman di dalam kantor. Semua dalam waktu yang bersamaan ! ( bisa gila saya..!! ). Sebenarnya hal yang sepele, pada waktu itu saya sedang sibuk..tiba-tiba ada teman yang datang meminta kebutuhannya dilayani secepatnya dengan alasan nasabahnya nunggu, What ?? saya bilang tunggu sebentar…,dan teman saya bilang gak bisa cepat yach ??? saat itu juga saya emosi…,saya gebrak meja ( sampai keyboard komputer jatuh ke lantai )…,saya bilang “ apa kamu gak lihat saya lagi ngapain ? “

Setelah itu, kepala saya langsung sakit dan detak jantung jadi gak beraturan…..!! Astagifirullah…,saya kemudian ke musholla kebetulan waktu itu jam sudah menunjukkan waktu sholat ashar, akhirnya saya sholat tetapi sakit di kepala tidak hilang…( saya jadi benci sama teman saya itu…)

Minggu pagi sekitar jam 04.00 shubuh, saya terbangun dari tempat tidur dan merasakan ingin ke kamar mandi, saya berjalan agak sempoyongan ke arah kamar mandi….,setelah saya buang air kecil dan ketika saya membalikkan badan….dunia terasa gelap,ruang kamar mandi muter-muter ( seakan-akan saya naik kemudi puter )..pusing, mual..,muntah…,say teriak-teriak memanggil istri saya..bunda..bunda….dan saya lemas terjatuh…

Saya terbaring lemas di lantai di ruang tengah, saya gak bisa berdiri dan istri saya gak bisa gotong karena tubuh saya lumayan berat ( 85 kg )..,istri saya menelpon kakak dan dokter karena panik…,Dokterpun datang dan memeriksa saya, kesimpulan dari kejadian yang menimpa saya adalah, saya terkena,
Tekanan Darah Tinggi
Vertigo
Dan penyebabnya adalah, Stress, Terlalu Banyak Pikiran…!! So..saya ambil kesimpulan, mungkin ini gara-gara waktu saya marah-marah itu kali yach ?? Dari kejadian itu saya pikir rugi juga kalau saya marah-marah dan gak sabar dan yang saya gak mau buang waktu barang 1 menitpun untuk memikirkan orang-orang yang tidak saya sukai, karena ujung-ujungya saya juga rugi, sementara saya mau tidur masih mikirin dia, ( kesel,marah dan benci..jd susah tidur ) eh yang lagi dipikirin malah asyik-asyik tidur…!! Rugikan..!!

Mudah-mudahan pengalaman saya ini bisa jadi pelajaran buat semuanya. Terima kasih sudah mau baca.

Wassalam

True Life Story About Me @ Posted by KoZ – Juli 2007

Tidak ada komentar:

Posting Komentar